Cara Menjumlahkan di Excel

Halaman ini akan memandu Anda untuk mengetahui cara menjumlahkan di Excel. Mari kita pelajari lebih jauh untuk menerapkan rumus SUM dalam menjumlah.
Reza Noprial Lubis

Anda dapat dengan mudah untuk menjumlahkan di Excel. Itu berlangsung secara otomatis dengan menggunakan rumus SUM yang ada pada Microsoft Excel. Mari kita pelajari.

Rumus Menjumlahkan di Excel

Untuk dapat menjumlahkan di Excel, Anda membutuhkan sebuah rumus. Rumus tersebut adalah SUM. Yang perlu dilakukan, hanyalah menggunakan rumus pada sel yang diinginkan. Lihatlah tangkapan layar berikut sebagai hasil dari penggunaan rumus SUM.

Cara Menjumlahkan di Excel

Sekarang, mari kita coba menggunakan rumus SUM. Tuliskan =SUM pada sel tempat dimana Anda ingin menampilkan hasil penjumlahan. Dalam kasus ini, mari kita tempatkan pada sel C2.

=SUM(A2:B2)

Menjumlahkan Sel Data Berurut

Pekerjaan Anda lebih mudah, bila memiliki sumber data yang berurut. Anda hanya perlu menambahkan SUM yang dipisahkan dengan koma/ titik koma.

Menjumlahkan Sel Yang Tidak Berurut

Bila Anda ingin menjumlahkan Sel yang tidak berurutan (pilihan Anda), panduan ini dapat diterapkan:

Reza Noprial Lubis
Seorang praktisi pendidikan yang gemar menulis. Halaman blog ini, didedikasikan untuk memberikan nilai edukasi kepada setiap pengunjung tentang pendidikan Islam.
Comments